Kamis, 15 Juli 2010

Tekad Bodhicitta

Berlindung dan Membangkitkan Boddhicitta

Saya Berlindung pada Buddha, Dharma dan Sangha hingga mencapai penerangan
Melalui kebajikan yang saya lakukan, semoga saya mencapai tingkat KeBuddhaan bagi kebahagiaan semua makhluk. (3x)

Empat Hal yang tak terhingga


Semoga semua makhluk berbahagia dan memiliki penyebab kebahagiaan.
Semoga semua makhluk bebas dari penderitaan dan penyebab penderitaan.
Semoga semua makhluk tidak terpisah dari kebahagiaan tanpa penderitaan.
Semoga semua makhluk berada dalam ketenangan,
terbebas dari dualisme, keterikatan dan kemarahan

Semoga aku menjadi obat bagi yang sakit
Semoga aku menjadi makanan bagi yang kelaparan
Semoga aku menjadi pelindung bagi yang dalam bahaya
Semoga aku menjadi embun bagi yang murka
Semoga aku menjadi pemandu bagi yang tersesat
Semoga aku menjadi bahtera bagi yang menyeberang
Semoga aku menjadi pelita bagi yang dalam gulita

Semoga sepanjang masa
Saat ini dan selamanya
Aku melayani, untuk menjadi sempurna
Aku menjadi sempurna, untuk melayani
Aku ingin jadi Buddha
Semoga yang lain tercerahkan juga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar