Kamis, 02 Juni 2011

Kursus Dasar Agama Buddha Paket B

Setelah menyelesaikan kursus dasar agama Buddha(KDAB) paket A pada bulan Agustus 2010, pembina GABI di bulan Juni 2011 ini mengikuti kursus lanjutannya yaitu KDAB paket B. KDAB paket B ini dibawakan oleh MUP Krishnanda Widjajamukti dan Hendra Lim dari Pusdiklat Agama Buddha Indonesia. Kursus yang berlangsung selama 1 hari ini terdiri dari 4 modul yaitu Karma dan hukum sebab akibat, kelahiran berulang dan alam kehidupan, pancasila yang menakjubkan, dan praktik harian seorang Buddhis.

Melalui kursus singkat ini diharapkan pembina GABI memiliki pemahaman dan praktik Dhamma lebih baik lagi. Selain itu pengetahuan yang dimiliki juga dapat dibagikan kepada adik-adik yang tergabung dalam GABI. Selain pembina, ada juga lho adik-adik GABI dari kelas remaja yang mengikuti KDAB ini.

Sebagai informasi, KDAB ini merupakan program kerja dari Majelis Buddhayana Indonesia khususnya bidang pendidikan. KDAB ini terdiri dari 16 modul yang terbagi menjadi 4 tingkatan yaitu A, B, C dan D. Untuk mengikuti KDAB B harus terlebih dahulu mengikuti KDAB A, dan untuk mengikuti KDAB C harus terlebih dahulu mengikuti KDAB A dan B. Demikian juga dengan KDAB D. Jadi ikuti terus info-info dari kami tentang kegiatan-kegiatan selanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar